Posts

5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif

Resah dengan materi matematika yang begitu rumit? Eeeiitts… tenang. Anda bisa mengakalinya dengan selalu rajin belajar matematika di rumah kok. Nah, agar proses belajar jauh lebih efektif, gunakan 5 tips berikut ini, yuk.

Pilih Tempat yang Kondusif

Pilih Tempat yang Kondusif - 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif

Pilih Tempat yang Kondusif – 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif – blogspot.com

 

Tips pertama, ketika Anda belajar di rumah, pastikan memilih ruangan yang benar-benar kondusif, nyaman, dan tenang. Saat kondisi tenang, materi yang sedang Anda pelajari pun jauh lebih mudah untuk dipahami. Selain itu, konsentrasi belajar juga bisa terjaga. Agar suasanya makin menyenangkan, Anda mungkin bisa menyiapkan camilan sebagai teman belajar.

 Mengulas Kembali Materi Matematika yang Telah Dipelajari

Mengulas Kembali Materi Matematika yang Telah Dipelajari - 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif

Mengulas Kembali Materi Matematika yang Telah Dipelajari – 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif – idntimes.com

 

Agar materi matematika yang telah diajarkan tidak hilang begitu saja, sesampainya di rumah, luangkanlah waktu Anda untuk mengulas kembali apa yang telah dijelaskan. Mulailah dari buku catatan Anda. Setelah itu, cari tahu bab-bab yang membingungkan kemudian pelajari dengan saksama.

 Buat Kumpulan Rumus

 Buat Kumpulan Rumus - 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif

Buat Kumpulan Rumus – 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif – hellosehat.com

 

Matematika memang identik dengan rumus yang begitu banyak. Nah, supaya proses belajar di rumah jadi lebih efektif, cobalah membuat kumpulan rumus-rumus setiap babnya. Setelah itu Anda bisa mulai menghafalkannya satu persatu. Usahakan di setiap proses menghafal, ada latihan soalnya. Hal ini tentu saja akan membuat Anda lebih mengingat rumus-rumus matematika.

Mengerjakan Setiap PR Matematika

Mengerjakan Setiap PR Matematika - 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif

Mengerjakan Setiap PR Matematika – 5 Tips Belajar Matematika di Rumah secara Efektif – usnews.com

 

Bukan tanpa sebab seorang guru memberikan muridnya sebuah PR. PR menjadi salah satu alat bantu Anda agar pemahaman tentang materi-materi matematika bisa bertambah. Oleh sebab itu, jangan abai dengan masalah ini, ya. Sekarang, coba kerjakan PR tersebut sambil melihat catatan atau buku bacaan matematika. Setelah itu, kerjakan secara mandiri tanpa bantuan buku catatan atau buku bacaan untuk mengukur pemahaman Anda.

 Panggil Tutor ke Rumah

Matematika akan jauh lebih mudah dipahami apabila ada tutor yang membimbing. Jadi tak ada salahnya Anda mencoba memanggil guru privat datang ke rumah. Sebagai referensi, Anda bisa memilih tutor dari Bimbel Teladan yang notabene merupakan lembaga private matematika di Bekasi yang  terbaik.

Meski berlabel lembaga private matematika di Bekasi, tapi pelajaran lain juga bisa Anda dapatkan, lho, di sini. Mulai dari bimbingan kimia, USBN, hingga SBMPTN untuk Anda yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri. Lebih dari itu, Bimbel Teladan juga tersedia untuk Anda yang berada di kawasan Jabodetabek. Jadi, tidak terbatas di wilayah Bekasi saja, ya.

Nah tertarik dengan lembaga private matematika di Bekasi ini? Coba hubungi nomor 08121910697 atau 08159191156 untuk mendatangkan guru privat terbaik.

 

Setelah tahu 5 tips belajar matematika di rumah secara efektif, kini giliran Anda untuk mempraktikkannya. Semoga berhasil!

,

Sebelum Menentukan Les Privat Kimia di Bogor, Ini Dia Tips Memilih Guru Privat

Belajar menjadi proses penting bagi seorang murid untuk meningkatkan kualitas akademiknya. Sayangnya proses belajar tak serta-merta selalu berjalan mulus, ada kalanya anak mengalami kesulitan dalam memahami suatu materi, apalagi materi tersebut termasuk dalam katagori yang rumit seperti kimia.

Nah, sebagai orang tua yang baik, Anda bisa mendatangkan guru privat untuk membantu menyelesaikan permasalahan buah hati. Bagi Anda yang berdomisili di Kota Bogor dan sedang mencari lembaga privat kimia di Bogor yang tepercaya, sebaiknya simak terlebih dahulu tips memilih guru privat berkualitas berikut ini.

Pilih Guru yang Berpengalaman

Pilih Guru yang Berpengalaman - Sebelum Menentukan Les Privat Kimia di Bogor, Ini Dia Tips Memilih Guru Privat

Pilih Guru yang Berpengalaman – Sebelum Menentukan Les Privat Kimia di Bogor, Ini Dia Tips Memilih Guru Privat – educenter.id

 

Tips pertama memilih guru privat yang berkualitas ialah dengan melihat pengalamannya. Pengalaman ini bisa Anda lihat dari jam terbang sebagai guru les atau bahkan profesi asli dari guru privat tersebut.

Ya, guru privat punya peran penting dalam meningkatkan pemahaman pelajaran sekolah dan membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Sebab itu, pilihlah guru privat yang memiliki banyak pengalaman. Karena setidaknya, guru privat yang berpengalaman pasti mempunyai berbagai macam cara ampuh untuk mendorong anak agar rajin belajar.

 Periksa Kualifikasinya

Periksa Kualifikasinya - Sebelum Menentukan Les Privat Kimia di Bogor, Ini Dia Tips Memilih Guru Privat

Periksa Kualifikasinya – Sebelum Menentukan Les Privat Kimia di Bogor, Ini Dia Tips Memilih Guru Privat – lesprivatdibogor.com

 

Umumnya memang tidak ada persyaratan hukum tertentu untuk menjadi seorang guru privat. Asalkan bisa mengajar dengan baik maka orang tersebut sudah bisa menjadi tutor belajar. Sebagai orang tua, tak ada salahnya bukan bila Anda mencari tahu bagaimana kualifikasi dari calon guru privat.

Misalnya saja Anda sedang mencari guru privat kimia, maka pilihlah pengajar yang latar belakang pendidikannya dari kimia juga. Di samping kualifikasi akademisnya, kecakapan dan sopan santun guru juga perlu diperhatikan. Pasalnya, selama sesi belajar berlangsung, guru privat menggantikan peran sebagai orang tua yang juga harus mengajarkan tata krama yang baik untuk anak.

 Cari Guru dari Lembaga Les Privat Tepercaya

Ini dia yang paling penting. Pilihlah guru dari lembaga les privat tepercaya. Guru privat dari lembaga belajar biasanya telah diseleksi sesuai dengan standar dari lembaga belajar tersebut. Kalau Anda yang sedang mencari lembaga privat kimia di Bogor, Anda bisa menghubungi Bimbel Teladan Bogor.

Bimbel Teladan memang menjadi pilihan yang tepat, apalagi bagi anak-anak yang akan melakukan USBN dan SBMPTN. Selain itu, Bimbel Teladan pun mampu membuat anak berprestasi sekaligus membuat nilai UKK anak melejit. Tertarik? Silakan menghubungi nomor 08121910697 atau 08159191156 via telepon, SMS, atau Whatsapp untuk mendapatkan guru privat terbaik.

 

Itulah 3 tips bagaimana memilih guru privat yang tepat sebelum benar-benar mendatangkannya untuk anak-anak. Semoga bermanfaat, ya.

Kunci Belajar Tanpa Rasa Malas, Rupanya Ini!

malas belajar

Kunci Belajar Tanpa Rasa Malas, Rupanya Ini!

 

Bukan rahasia lagi ya rasanya, kalau ternyata rasa malas belajar bisa menimpa siapa saja. Baik anak-anak yang masih berseragam merah putih, sampai mahasiswa pun bisa sewaktu-waktu malas belajar. Anehnya, perasaan ini hilang tenggelam dan datang tak dijemput pulang tak diantar gitu. Bisa datang kapan saja. Sekalinya datang, akan mengacaukan semangat belajar yang mungkin sudah kamu kumpulkan dengan susah payah.

malas belajar

Kamu buka satu-satunya orang yang mengalami hal serupa. Rasa malas belajar bisa jadi penyakit berbahaya kalau tidak segera dihilangkan. Padahal kita tahu, rasa malas belajar hanya membawa dampak negatif bagi kita. Nggak ada baik-baiknya kalau dibiarkan bersarang pada diri.

malas belajar

Ada nggak sih, cara mengusir rasa malas belajar dalam sekejap? Tentu ada dong!

  1. Berikan reward atau hukuman pada diri sendiri. Misalnya, kamu sudah tahu besok akan ada ujian tapi secara mendadak kamu malas belajar dan asyik membaca komik atau justru asyik main game tanpa tahu waktu. Secara sadar, kamu harus menghukum dirimu sendiri. Sebaliknya, jika nilai ujianmu bagus maka berikanlah penghargaan pada dirimu sendiri
  2. Belajar sedikit tapi rutin. Sama seperti orang makan yang bisa muntah jika kekenyangan. Otak juga bisa lelah kalau terus-terusan diberi materi pelajaran tanpa henti. Atur ulang jam belajarmu. Lebih baik belajar sedikit-sedikit, tapi rutin.
  3. Ganti suasana belajar. Bosan dalam belajar itu hal yang sangat mungkin terjadi. Coba cari suasana baru dalam belajar yang bisa membuatmu semangat untuk belajar lagi.
  4. Otak yang sudah penat butuh sedikit hiburan agar siap untuk diajak belajar lagi. Jangan paksa otak yang sudah lelah untuk terus bekerja. Jika merasa jenuh dan bosan, tutup sejenak bukumu dan lakukan hobimu agar jenuh hilang dan siap belajar lagi.

Rasa malas belajar yang diteruskan akan membawa dampak negatif untukmu dan membuatmu tertinggal jauh di belakang. Coba deh, jurus jitu anti malas saat belajar, pasti kamu nggak akan lagi menemui rasa malas belajar deh.

malas belajar

Untuk melawan rasa malas belajar, kamu ambil les privat di Bimbel Teladan Bogor. Khususnya untuk kamu yang tahun depan akan USBN atau UNBK dan SBMPTN serta punya target masuk sekolah dan kampus favorit, Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Buat yang ingin nilai UKK melejit, belajar di Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Langsung kontak kami di 08121910697 atau 08159191156 via telepon, SMS atau WhatsApp

Les Privat Lebih Unggul Dibandingkan yang Lain, Alasannya?

bimbel terbaik guru ke rumah di bogor

Les Privat Lebih Unggul Dibandingkan yang Lain, Alasannya?

 

Setiap orang tua pasti punya alasan masing-masing mengapa memilih metode tertentu untuk pembelajaran anaknya. Anak-anak pun bebas memilih, metode apa yang nyaman mereka jalani untuk membantu mengerti pelajaran tertentu. Jika diminta memilih antara belajar sendiri, les privat atau ikut bimbingan belajar, kira-kira pilihan Anda akan jatuh pada yang mana?

bimbel terbaik guru ke rumah di bogor

Masing-masing tentu punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tapi bagi Anda yang saat ini sedang mencari bimbel terbaik guru ke rumah di Bogor, jasa kami akan sangat membantu dan mampu mengubah keadaan. Bukan hanya orang tua yang dimudahkan, namun metode pengajaran yang kami gunakan juga akan mudah diikuti oleh anak-anak. Silahkan langsung menghubungi contact person yang tertera sekarang juga.

Kembali lagi, banyaknya orang tua yang memilih les privat sebagai solusi pendamping belajar bukan tanpa alasan. Jika dibandingkan yang lain, keuntungan ini hanya dimilik les privat lho.

  1. Jadwal fleksibel. Sifatnya yang hanya tambahan, membuat pelajaran di sekolah tetap harus diprioritaskan. Jadwal les privat dapat menyesuaikan jadwal siswa. Jika berhalangan pun dapat diganti hari atau pun jamnya
  2. Bebas bertanya. Kadang, jika belajar di kelas atau dalam suatu tempat yang banyak pesertanya anak akan malu bertanya. Namun saat les privat dan hanya berdua dengan tutor pengajar, anak lebih leluasa bertanya hingga mendapatkan jawaban yang dibutuhkan
  3. Hemat waktu. Jalanan macet yang menyebabkan ongkos membengkak tentu jadi perhitungan ketika Anda dan anak harus melakukan perjalanan ke tempat bimbingan belajar. Semua akan terasa hemat waktu dan lebih efisien ketika tutor pengajar yang datang ke rumah
  4. Belajar di rumah itu nyaman. Rumahku istanaku. Semua rasa nyaman yang dirasakan di rumah tidak akan bisa didapatkan di tempat bimbingan belajar lain. Ini juga jadi kelebihan les privat yang tidak dimiliki metode belajar lain

bimbel terbaik guru ke rumah di bogor

Bimbel terbaik guru ke rumah di Bogor akan siap membantu Anda hingga anak berprestasi kembali. Untuk menjadi siswa berprestasi di kelas, kamu ambil les privat di Bimbel Teladan Bogor. Khususnya untuk kamu yang tahun depan akan USBN atau UNBK dan SBMPTN serta punya target masuk sekolah dan kampus favorit, Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Buat yang ingin nilai UKK melejit, les privat di Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Langsung kontak kami di 08121910697 atau 08159191156 via telepon, SMS atau WhatsApp.

 

Meski Sulit, Matematika Banyak Manfaatnya Lhoo!!!

bimbel kelompok belajar guru ke rumah di bogor

Meski Sulit, Matematika Banyak Manfaatnya Lhoo!!!

 

Ngaku deh, kamu pecinta mata pelajaran matematika bukan sih? Matematika ini jadi salah satu pelajaran yang banyak dibenci, karena begitu rumitnya. Padahal, adanya pelajaran matematika membawa beberapa manfaat di kehidupan nyata lho. Kalau kamu merasa kesulitan, ada bimbel kelompok belajar guru ke rumah di Bogor yang siap membantumu belajar dan memahami pelajaran satu ini hingga paham.

bimbel kelompok belajar guru ke rumah di Bogor

Salah satu kunci agar bisa lancar belajar matematika adalah dengan menikmati setiap proses belajarnya. Harus enjoy, apapun keadaannya. Tapi ya…. untuk yang sudah benci sih rasanya akan susah. Jika ini terjadi padamu, coba deh untuk menggali dulu manfaat belajar matematika agar kamu tergugah dan bisa menikmati setiap proses belajar mata pelajaran satu ini.

  1. Menjadi ilmu dasar untuk berdagang nantinya. Walaupun tidak ahli, tapi setidaknya dengan belajar matematika dasar saja sudah bisa berguna untukmu. Ilmu ini nantinya akan membantumu berdagang. Sekadar untuk menghitung untung rugi juga butuh ilmu hitung lho
  2. Ilmu berhitung dasar. Belajar matematika nantinya akan memudahkanmu dalam belajar kimia, fisika, akuntansi, ekonomi, dan semua pelajaran yang ada ilmu hitungnya. Ibaratnya, jika sudah bisa dasarnya, maka akan lebih mudah untuk mengembangkannya
  3. Melatih cara berpikir. Setiap kemampuan orang tentu berbeda-beda. Dengan seringnya belajar matematika, ini akan membantu cara berpikirmu berkembang dan lebih cepat. Ketika mengerjakan soal dan hasilnya salah, maka secara jelas Anda harus memperbaikinya hingga mendapat jawaban yang benar. Dari sinilah cara berpikir Anda akan terlatih dan berkembang
  4. Melatih kesabaran. Ini betul banget! Suka sebel nggak sih kalau ketemu soal sulit tapi kamu wajib menyelesaikannya? Di sinilah sesunggguhnya kesabaran diuji. Ketika berhasil menyelesaikan soal yang rumit dan begitu panjang, sesungguhnya kamu berhasil melewati ujian!

bimbel kelompok belajar guru ke rumah di Bogor

Belajar matematika juga bisa meminta bantuan mereka yang sudah ahli di bidangnya. Kesulitan belajar matematika? Tenang, ada bimbel kelompok belajar guru ke rumah di Bogor yang siap membantu. Gunakan jasa kami sekarang!

Gimana, nggak sulit kan belajar matematika? Siapa saja bisa belajar matematika, termasuk kamu.

Untuk menjadi siswa berprestasi di kelas, kamu ambil les privat di Bimbel Teladan Bogor. Khususnya untuk kamu yang tahun depan akan USBN atau UNBK dan SBMPTN serta punya target masuk sekolah dan kampus favorit, Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Buat yang ingin nilai UKK melejit, belajar di Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Langsung kontak kami di 08121910697 atau 08159191156 via telepon, SMS atau WhatsApp.

Peraturan Tidak Tertulis dalam Belajar Kelompok

Peraturan Tidak Tertulis dalam Belajar Kelompok

 

Memasuki kelas yang baru dalam masa sekolah biasanya akan disambut dengan banyaknya tugas yang diberikan. Ada yang menjadi tugas individu, ada juga yang menjadi tugas kelompok. Bagi kamu yang sekarang duduk di kelas 7 dan mulai mendapat banyak pekerjaan kelompok lalu mengalami kesulitan, bisa segera memanggil les privat untuk kelas 7 SMP di  Bogor. Kehadiran tutor pengajar akan membantumu dalam mengatasi semua masalah pekerjaan rumah yang sulit dikerjakan seorang diri.

les privat untuk kelas 7 SMP di bogor

Memang sih, seharusnya tugas kelompok dikerjakan bersama dan dibagi rata. Namun pada kenyataannya selalu ada saja pihak yang tidak ikut mengerjakan tugas kelompok. Suka ngerasa dongkol nggak sih? Saatnya kembali ke peraturan utama, bahwa seharusnya tugas kelompok dibagi rata. Solusinya ada kok, dan bisa segera dilakukan.

  1. Mulai bagi tugas dengan rata. Semua anggota kelompok harus mendapat jatah tugas yang adil. Adil bukan berarti sama jumlahnya ya, tapi pembagian tugas yang adil bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anggota kelompok. Jika ada yang keberatan atau merasa ada yang tidak adil, bisa segera ungkapkan pendapat agar tidak mengganggu. Kunci pekerjaan kelompok berjalan lancer adalah timnya harus kompak
  2. Waktu yang pas untuk kerja kelompok. Pastikan semua anggota hadir dan bisa ikut mengerjakan tugas bersama. Kalaupun tidak bisa hadir, pastikan anggota yang tidak hadir tetap mengerjakan tugasnya dan harus dipastikan selesai. Semua bisa dikomunikasikan kok
  3. Buat kesepakatan di awal. Baik pembagian tugas hingga jadwal mengerjakan tugas harus diatur di awal. Gunanya, jika ada anggota yang lupa diri dan sedikit melenceng dari jadwal bisa diingatkan lagi dengan aturan yang sudah disepakati di awal. Lebih penting lagi, semua anggota sudah sadar akan tanggung jawab dan kewajiban masing-masing selama masih ada dalam satu kelompok

 

Les privat untuk kelas 7 SMP di bogor bisa jadi solusi untuk meningkatkan kemampuan pribadi, jadi kamu bisa berkontribusi secara maksimal dalam tim atau kelompok. Nilai maksimal kelompok pun, bisa diraih deh!

Segera hubungi kami ! Sekarang, di 08121910697 atau 08159191156 melalui telepon, SMS atau Whatsapp

Ini Cara Belajar Efektif dan Lebih Nempel di Otak!

Pssst, Ini Cara Belajar Efektif dan Lebih Nempel di Otak. Penting!

 

Menjelang Ujian Nasional, para orang tua sibuk mempersiapkan anak-anaknya agar bisa lulus dengan nilai memuaskan dan masuk ke sekolah yang diimpikan. Biasanya, saat anak duduk di kelas 5 dan 6 para orang tua mulai memberikan jam tambahan pelajaran berupa les privat. Melihat kecenderungan seperti ini, jasa les privat untuk kelas 5 dan 6 SD di Bogor bermunculan. Namun berani diadu, kami yang paling unggul di antara yang lain.

les privat untuk kelas 5 dan 6 SD di Bogor 

Belajar mendekati ujian sama sekali bukan solusi. Apalagi, belajar dengan sistem kebut semalam. Aduh, jangan! Persiapan menjelan Ujian Nasional harus disiapkan jauh-jauh hari. Setidaknya, tiga bulan sebelum ujian adalah waktu yang ideal untuk mempersiapkan anak menyambut ujian. Selain itu, segera ajarkan tips berikut agar anak semakin siap menyambut Ujian Nasional dan pelajaran bisa lebih nempel di otak.

  1. Ajarkan anak untuk mempunyai kebiasaan membaca. Dalam sehari, paling tidak anak harus membaca dua kali materi yang diajarkan di sekolah. Ini akan membantu materi pelajaran lebih nempel dan bisa diingat
  2. Mencatat inti pelajaran. Sulit kan jika harus membaca semua materi? Nah, makanya catat saja inti dari pelajaran yang akan dipelajari. Lalu, buat catatan dan tuliskan kata kuncinya. Jadi deh, catatan kecil multifungsi yang bisa dijadikan senjata belajar kapan saja
  3. Waktu belajar yang pas. Ini tentu akan berbeda di masing-masing anak, tapi waktu belajar yang paling enak adalah saat badan masih segar dan bisa berkonsentrasi secara penuh. Pagi hari biasanya jadi waktu yang pas untuk belajar
  4. Melatih kemampuan diri sendiri. Semakin rajin mencoba menyelesaikan soal, otak akan semakin hafal rumus atau cara-cara yang digunakan. Kemungkinan hafal materi di luar kepala pun bisa terjadi
  5. Waktu istirahat itu penting lho! Ingin nilai bagus bukan berarti harus terus menerus belajar tanpa belajar. Wah, bukan! Justru, waktu untuk belajar dan istirahat harus tetap seimbang ya!

les privat untuk kelas 5 dan 6 SD di bogor

Jasa les privat untuk kelas 5 dan 6 SD di Bogor Jawa Barat bisa digunakan untuk memaksimalkan persiapan Ujian Nasional bagi siswa. Hubungi kami sekarang di 08121910697 atau 08159191156 (telepon, SMS, WhatsApp atau Telegram) dan kami siap membantu putra-putri Anda!

 

Menjadi Siswa Berprestasi Di Kelas

menjadi siswa berprestasi di kelas

Siapa Saja Bisa Menjadi Siswa Berprestasi, Termasuk Kamu

 

Menjadi siswa berprestasi di kelas jadi keinginan semua murid. Siapa sih yang nggak mau selalu mendapat nilai yang bagus dan menonjol di kelas? Wah, ini sih jadi kebanggaan pastinya. Tapi sayang, ada banyak saingan dan godaan untuk menjadi siswa berprestasi di sekolah. Nggak semudah membalikkan telapak tangan ya untuk menjadi siswa berprestasi di kelas? Tapi, jangan patah semangat dulu!

Menjadi Siswa Berprestasi Di Kelas

Seperti kata pepatah, ada banyak jalan menuju Roma. Jika jalan A gagal, ada jalan B. Jika jalan B gagal, ada jalan C. Semua bisa diusahakan selama kamu terus berusaha. Mimpi menjadi siswa berprestasi di kelas pun bisa kamu wujudkan dengan cara mudah. Tertantang untuk mencoba?

Ayuk lanjutkan bacanya !!

  1. Rajin mengerjakan tugas dan pekerjaan rumah. Guru nggak akan langsung melihat pekerjaanmu benar atau salah, tapi hal pertama yang dilihat guru adalah kamu mengerjakan atau tidak. Sekali tidak mengerjakan tugas, maka guru akan mengenalmu sebagai siswa malas
  2. Aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Guru suka lho dengan anak-anak yang aktif di kelas. Ini menjadi nilai tambah untukmu. Bukan hanya aktif bertanya, tapi juga aktif menjawab pertanyaan yang diberikan guru
  3. Belajar menyukai semua mata pelajaran. Kalau sampai ada satu saja mata pelajaran yang tidak kamu sukai, justru kamu yang rugi lho. Kenapa? Ketika kamu ilfeel dengan satu mata pelajaran, alam bawah sadarmu akan memintamu untuk enggan mengerjakan apa saja yang ada kaitannya dengan mata pelajaran itu. Jadi, kamu bisa ogah-ogahan deh saat mata pelajaran ini dimulai di kelas
  4. Pintar membagi waktu. Siapa bilang kamu nggak boleh main? Boleh kok, asal bisa membagi waktu dengan baik. Kalau sudah keasyikan main, nggak boleh lupa belajar
  5. Berperilaku baik. Agar menjadi paket lengkap, attitude yang baik juga harus kamu miliki. Siswa yang berprestasi juga punya perilaku yang baik, dan itu wajib

Gimana, nggak sulit kan menjadi siswa berprestasi di kelas? Siapa saja bisa menjadi siswa berprestasi di kelas, termasuk kamu.

Untuk menjadi siswa berprestasi di kelas, kamu ambil les privat di Bimbel Teladan Bogor. Khususnya untuk kamu yang tahun depan akan USBN atau UNBK dan SBMPTN sert punya target masuk sekolah dan kampus favorit, Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Buat yang ingin nilai UKK melejit, belajar di Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Langsung kontak kami di 08121910697 atau 08159191156 via telepon, SMS atau WhatsApp.

 

 

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

ngapain selesai ujian nasional

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

ngapain selesai ujian nasional

Tanggal 12 April menjadi hari terakhir pelaksanaan UNBK atau lebih ngetop dengan istilah Ujian Nasional (UN) 2018untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) juga Madrasah Aliyah (MA). Berkenaan dengan berakhirnya masa Ujian Nasional, biasanya ada banyak siswa yang mencorat-coret seragam dan konvoi bersama di jalan-jalan besar.

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

Daripada kamu sibuk corat-coret seragam dan panas-panasan konvoi usai UN, keluyuran ndak jelas, mending kamu coba hal ini. Kegiatan di bawah ini jauh lebih bermanfaat sambil ngisi waktu kamu. Yuk di cek sob!

Coba 7 Hal Seru Ini Ngapain Setelah Ujian Nasional :

1. Kerja sebagai part timer.
Yup! kamu pasti punya banyak waktu luang kan? Dari pada terbuang sia-sia lebih baik kamu gunakan untuk kerja paruh waktu. Selain itu kamu juga bisa jadi freelancer, sekarang sudah ada banyak platform yang menyediakan pekerjaan untuk para freelancer. Lumayan uangnya bisa kamu gunakan buat nambah-nambah uang jajan, atau untuk beli barang yang lagi kamu pengen banget ya kan? Kamu bisa nyoba kerja di cafe kopi, misalnya.

ngapain selesai ujian nasional

2. Travelling ke kampung kakek nenek.
Ini bisa kamu lakuakan bareng teman-teman kamu, sekalian melepas penat setelah Ujian Nasional. Nggak usah ke lokasi yang mahal sob, kamu dan teman-teman bisa pergi ala backpacker ke kampung kakek nenek kamu, nyobain naik kereta ekonomi yang sekarang udah nyaman banget, lanjut nyoba makanan tradisional dekat stasiun kereta. Atau kamu lebih suka naik bis malam. Oke juga kok, sekarang udah banyak bis malam yang asyik banget. Sambil camping, kamu bisa coba menikmati indahnya sunset di pantai atau pegunungan bareng teman juga asyik. Kebayang kan serunya?

ngapain selesai ujian nasional

3. Nyoba jualan
Pasti kamu punya medsos : entah itu Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Telegram, Line, Path. Atau apa aja deh. Coba cari ide gimana caranya bisa dapet duit dari situ. Kamu bisa coba jualan apa aja, coba jualan barang produksi hobby kamu, atau bantu jualan produk temen kamu, produk orang tua kamu. Pasti asyik !!

ngapain selesai ujian nasional

4. Belajar masak
Buat kamu anak cewek, meskipun ke depan kamu pingin punya karier sendiri, tapi inget deh, sebagai cewek kamu mesti jago urusan dapur. Belajar masak buat masa depan itu dianjurkan, karena banyak pria yang bahagia kalau dimasakin ceweknya. Setidaknya kamu bisa punya 1 masakan andalan kamu. Cakep deh.

ngapain selesai ujian nasional

5. Belajar persiapan SBMPTN
Nah sebeneranya banyak banget hal-hal yang bisa dilakukan setelah UN dan salah satunya adalah belajar, mungkin banyak yang males atau enggan tapi banyak manfaatnya loh kalau mau belajar setelah UN, apalagi bagi para siswa yang menjadi korban PHP SNMPTN, jadi akan sangat menguntungkan kalau setelah UN hari-hari diisi dengan soal-soal persiapan SBMPTN.

Kenapa? Karena memang masuk ke kampus idaman lewat ujian tertulis itu tidaklah gampang harus banyak persiapan dan mental tentunya. Cobalah buka bukunya dan mulailah kerjakan soal-soal, bayangkan kampus idaman di depan mata. Semua kerja keras dalam belajar enggak akan sia-sia. Kata orang seberang, No Pain No Gain.
Nah! Berani mengalahkan kemalasan demi masa depan yang indah? Lets try!

ngapain selesai ujian nasional

6. Riset kampus
Kamu pasti punya kampus idaman, bukan? Seberapa besar pengetahuanmu tentang kampus idamanmu itu? Misal peluang bisa kuliah disana, jurusan apa aja yang ada, peluang kerja, bagaimana kehidupan mahasiswa disana. Coba deh adakan riset sederhana. Bisa dengan cara Googling, baca-baca buku panduan kehidupan kampus, atau yang lebih seru lagi kalau kamu bisa langsung datangi lokasi kampus dan langsung liat lingkungan kost.

ngapain selesai ujian nasional

7. Jangan ragu untuk jadi wirausaha !!
Sengaja ditulis paling akhir, karena biasanya gak jadi pilihan asyik. Coba beranikan dirimu untuk jadi wirausaha, jadi pengusaha muda. Keren lho. Mulai saja dengan hobimu. Diskusi sama orang tuamu, sama sohibmu, cari ide asik dan menarik tentang usaha apa yang bisa kamu mulai. Gak usah takut. Berusaha dan berdoa.

ngapain selesai ujian nasional

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

Nah! Ada 7 hal yang bisa kamu pilih sebagai kegiatan ngapain selesai Ujian Nasional 2018. Untuk belajar, kamu bisa nyoba les di BIMBEL TELADAN, kontak langsung aja di 08121910697 atau 08159191156. Bisa SMS, Whatsapp, Telegram dan Line juga. So bisa dicoba. Let’s try!

Pendaftaran SBMPTN 2018

ngapain selesai ujian nasional

Pendaftaran SBMPTN 2018 dimulai, ini caranya !!

Siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) bisa melakukan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dimulai 5 April pukul 08.00 WIB hingga 27 April pukul 22.00 WIB.

“Mulai pagi ini, siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN melalui Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bisa melakukan pendaftaran melalui laman SBMPTN,” ujar Ketua Umum Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN 2018, Prof Ravik Karsidi, di Jakarta, Kamis.

Pendaftaran SBMPTN 2018

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil UTBC dan UTBK kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Untuk pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan secara daring dan bisa dilihat melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Sementara, tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id yang dimulai tanggal 29 Maret 2018.

Untuk biaya seleksi sendiri, dibebankan pada peserta sebesar Rp200.000 dan dapat dibayarkan melalui salah bank yakni Mandiri, BNI atau BTN.

“Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun,” kata dia.

Untuk ujian tulis baik UTBC dan UTBK diselenggarakan pada 8 Mei 2018. Sementara ujian keterampilan diselenggarakan pada 9 dan atau 11 Mei 2018.

Kelompok ujian tulis SBMPTN dibagi tiga yakni kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Sains (TKD) Saintek. Kemudian, kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TKPA dan TKD Soshum. Selanjutnya kelompok ujian campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Sementara untuk hasil ujian akan diumumkan pada hari Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Nah, bagi kalian kawan-kawan yang berkeinginan untuk berjuang merebut kursi masa depan melalui jalur SBMPTN, silahkan bersiap !!!

Kalian bisa belajar dengan metode mandiri bersama guru les privat atau membentuk kelompok belajar sendiri bersama kawan dekat. BIMBEL TELADAN siap mendampingi kalian, terutama untuk jalur SAINTEK. Silahkan kontak 08121910697 / 08159191156 melalui telepon/SMS atau WhatsApp.

 

Sumber : Antaranews dan ditambahkan seperlunya.