Ngapain Setelah Ujian Nasional?

ngapain selesai ujian nasional

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

ngapain selesai ujian nasional

Tanggal 12 April menjadi hari terakhir pelaksanaan UNBK atau lebih ngetop dengan istilah Ujian Nasional (UN) 2018untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) juga Madrasah Aliyah (MA). Berkenaan dengan berakhirnya masa Ujian Nasional, biasanya ada banyak siswa yang mencorat-coret seragam dan konvoi bersama di jalan-jalan besar.

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

Daripada kamu sibuk corat-coret seragam dan panas-panasan konvoi usai UN, keluyuran ndak jelas, mending kamu coba hal ini. Kegiatan di bawah ini jauh lebih bermanfaat sambil ngisi waktu kamu. Yuk di cek sob!

Coba 7 Hal Seru Ini Ngapain Setelah Ujian Nasional :

1. Kerja sebagai part timer.
Yup! kamu pasti punya banyak waktu luang kan? Dari pada terbuang sia-sia lebih baik kamu gunakan untuk kerja paruh waktu. Selain itu kamu juga bisa jadi freelancer, sekarang sudah ada banyak platform yang menyediakan pekerjaan untuk para freelancer. Lumayan uangnya bisa kamu gunakan buat nambah-nambah uang jajan, atau untuk beli barang yang lagi kamu pengen banget ya kan? Kamu bisa nyoba kerja di cafe kopi, misalnya.

ngapain selesai ujian nasional

2. Travelling ke kampung kakek nenek.
Ini bisa kamu lakuakan bareng teman-teman kamu, sekalian melepas penat setelah Ujian Nasional. Nggak usah ke lokasi yang mahal sob, kamu dan teman-teman bisa pergi ala backpacker ke kampung kakek nenek kamu, nyobain naik kereta ekonomi yang sekarang udah nyaman banget, lanjut nyoba makanan tradisional dekat stasiun kereta. Atau kamu lebih suka naik bis malam. Oke juga kok, sekarang udah banyak bis malam yang asyik banget. Sambil camping, kamu bisa coba menikmati indahnya sunset di pantai atau pegunungan bareng teman juga asyik. Kebayang kan serunya?

ngapain selesai ujian nasional

3. Nyoba jualan
Pasti kamu punya medsos : entah itu Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Telegram, Line, Path. Atau apa aja deh. Coba cari ide gimana caranya bisa dapet duit dari situ. Kamu bisa coba jualan apa aja, coba jualan barang produksi hobby kamu, atau bantu jualan produk temen kamu, produk orang tua kamu. Pasti asyik !!

ngapain selesai ujian nasional

4. Belajar masak
Buat kamu anak cewek, meskipun ke depan kamu pingin punya karier sendiri, tapi inget deh, sebagai cewek kamu mesti jago urusan dapur. Belajar masak buat masa depan itu dianjurkan, karena banyak pria yang bahagia kalau dimasakin ceweknya. Setidaknya kamu bisa punya 1 masakan andalan kamu. Cakep deh.

ngapain selesai ujian nasional

5. Belajar persiapan SBMPTN
Nah sebeneranya banyak banget hal-hal yang bisa dilakukan setelah UN dan salah satunya adalah belajar, mungkin banyak yang males atau enggan tapi banyak manfaatnya loh kalau mau belajar setelah UN, apalagi bagi para siswa yang menjadi korban PHP SNMPTN, jadi akan sangat menguntungkan kalau setelah UN hari-hari diisi dengan soal-soal persiapan SBMPTN.

Kenapa? Karena memang masuk ke kampus idaman lewat ujian tertulis itu tidaklah gampang harus banyak persiapan dan mental tentunya. Cobalah buka bukunya dan mulailah kerjakan soal-soal, bayangkan kampus idaman di depan mata. Semua kerja keras dalam belajar enggak akan sia-sia. Kata orang seberang, No Pain No Gain.
Nah! Berani mengalahkan kemalasan demi masa depan yang indah? Lets try!

ngapain selesai ujian nasional

6. Riset kampus
Kamu pasti punya kampus idaman, bukan? Seberapa besar pengetahuanmu tentang kampus idamanmu itu? Misal peluang bisa kuliah disana, jurusan apa aja yang ada, peluang kerja, bagaimana kehidupan mahasiswa disana. Coba deh adakan riset sederhana. Bisa dengan cara Googling, baca-baca buku panduan kehidupan kampus, atau yang lebih seru lagi kalau kamu bisa langsung datangi lokasi kampus dan langsung liat lingkungan kost.

ngapain selesai ujian nasional

7. Jangan ragu untuk jadi wirausaha !!
Sengaja ditulis paling akhir, karena biasanya gak jadi pilihan asyik. Coba beranikan dirimu untuk jadi wirausaha, jadi pengusaha muda. Keren lho. Mulai saja dengan hobimu. Diskusi sama orang tuamu, sama sohibmu, cari ide asik dan menarik tentang usaha apa yang bisa kamu mulai. Gak usah takut. Berusaha dan berdoa.

ngapain selesai ujian nasional

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

Nah! Ada 7 hal yang bisa kamu pilih sebagai kegiatan ngapain selesai Ujian Nasional 2018. Untuk belajar, kamu bisa nyoba les di BIMBEL TELADAN, kontak langsung aja di 08121910697 atau 08159191156. Bisa SMS, Whatsapp, Telegram dan Line juga. So bisa dicoba. Let’s try!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *