Menjadi Siswa Berprestasi Di Kelas

menjadi siswa berprestasi di kelas

Siapa Saja Bisa Menjadi Siswa Berprestasi, Termasuk Kamu

 

Menjadi siswa berprestasi di kelas jadi keinginan semua murid. Siapa sih yang nggak mau selalu mendapat nilai yang bagus dan menonjol di kelas? Wah, ini sih jadi kebanggaan pastinya. Tapi sayang, ada banyak saingan dan godaan untuk menjadi siswa berprestasi di sekolah. Nggak semudah membalikkan telapak tangan ya untuk menjadi siswa berprestasi di kelas? Tapi, jangan patah semangat dulu!

Menjadi Siswa Berprestasi Di Kelas

Seperti kata pepatah, ada banyak jalan menuju Roma. Jika jalan A gagal, ada jalan B. Jika jalan B gagal, ada jalan C. Semua bisa diusahakan selama kamu terus berusaha. Mimpi menjadi siswa berprestasi di kelas pun bisa kamu wujudkan dengan cara mudah. Tertantang untuk mencoba?

Ayuk lanjutkan bacanya !!

  1. Rajin mengerjakan tugas dan pekerjaan rumah. Guru nggak akan langsung melihat pekerjaanmu benar atau salah, tapi hal pertama yang dilihat guru adalah kamu mengerjakan atau tidak. Sekali tidak mengerjakan tugas, maka guru akan mengenalmu sebagai siswa malas
  2. Aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Guru suka lho dengan anak-anak yang aktif di kelas. Ini menjadi nilai tambah untukmu. Bukan hanya aktif bertanya, tapi juga aktif menjawab pertanyaan yang diberikan guru
  3. Belajar menyukai semua mata pelajaran. Kalau sampai ada satu saja mata pelajaran yang tidak kamu sukai, justru kamu yang rugi lho. Kenapa? Ketika kamu ilfeel dengan satu mata pelajaran, alam bawah sadarmu akan memintamu untuk enggan mengerjakan apa saja yang ada kaitannya dengan mata pelajaran itu. Jadi, kamu bisa ogah-ogahan deh saat mata pelajaran ini dimulai di kelas
  4. Pintar membagi waktu. Siapa bilang kamu nggak boleh main? Boleh kok, asal bisa membagi waktu dengan baik. Kalau sudah keasyikan main, nggak boleh lupa belajar
  5. Berperilaku baik. Agar menjadi paket lengkap, attitude yang baik juga harus kamu miliki. Siswa yang berprestasi juga punya perilaku yang baik, dan itu wajib

Gimana, nggak sulit kan menjadi siswa berprestasi di kelas? Siapa saja bisa menjadi siswa berprestasi di kelas, termasuk kamu.

Untuk menjadi siswa berprestasi di kelas, kamu ambil les privat di Bimbel Teladan Bogor. Khususnya untuk kamu yang tahun depan akan USBN atau UNBK dan SBMPTN sert punya target masuk sekolah dan kampus favorit, Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Buat yang ingin nilai UKK melejit, belajar di Bimbel Teladan adalah pilihan tepat. Langsung kontak kami di 08121910697 atau 08159191156 via telepon, SMS atau WhatsApp.

 

 

Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja

Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja

Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja

Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja
Banyak dari kita yang masih ragu-ragu mendaftarkan diri di PTN atau kampus-kampus swasta, karena pekerjaan yang belum terjamin meski kita sudah lulus menjadi sarjana.

Nah, sebagai solusinya, kita bisa mendaftar di sekolah kedinasan di Indonesia, lho.

Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja

Yuk kenali 9 sekolah kedinasan Indonesia yang perlu kita ketahui.

1. PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara)

PKN STAN merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementerian Keuangan.

Prospek kerjanya pun enggak jauh-jauh masih berkaitan dengan tugas kerja yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan seperti bekerja di lingkup bea cukai, kebendaharaan negara, perpajakan, dan akuntasi negara. Website: http://pknstan.ac.id

2. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

Di institut ini, kita akan dipersiapkan buat menjadi kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Mahasiswanya dipanggil Praja yang nantinya akan diberi pengetahuan seputar hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, manajemen pembangunan, keuangan, dan pemerintah. Website: http://spcp.ipdn.ac.id/spcp/

3. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)

Sekolah tinggi ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan yang nantinya para mahasiswanya akan diajarkan seputar pengetahuan yang berhubungan dengan sistem perhubungan transportasi darat. Website: http://sttd.ac.id

4. POLTEKIP (Politeknik Ilmu Kemasyarakatan)

Akademi ini ada di bawah komando Kementerian Hukum dan HAM. Di politeknik ini kita akan dididik untuk menjadi CPNS yang memiliki keahlian khusus di bidang kemasyarakatan. Website: http://bpsdm.kemenkumham.go.id

5. POLTEKIM (Politeknik Imigrasi)

Sama seperti POLTEKIP, POLTEKIM, juga berada di bawah komando Kemenkumham. Di politeknik ini kita akan belajar seputar keimigrasian yang nantinya punya prospek kerja menjadi seorang CPNS di Ditjen Keimigrasian.

6. STIN (Sekolah Tinggi Intelejen Negara)

Ternyata bukan cuma Amerika yang memiliki badan intelijen, Indonesia juga punya, lho. Badan Intelijen Nasional (BIN) merupakan organisasi intel yang membawahi sekolah kedinasan ini.

Di sekolah tinggi ini, kita bisa mempelajari tentang pengetahuan menjadi seorang intel, agen, serta analis intelijen. Website: http://stin.ac.id

7. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

STIS adalah lembaga pendiidkan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Di sekolah ini, kita bisa memilih dua program studi; Statistik dan Komputasi Statistik.

Prospek kerjanya kita bisa diangkat sebagai PNS di BPS atau diangkat sebagai calon aparatur sipil negara di beberapa wilayah di Indonesia. Website: http://stis.ac.id

8. STMKG (Sekolah Tinggi Metereologi Klimatologi dan Geofisika)

Kalau kita termasuk yang tertarik dengan perubahan iklim dan metereologi, sekolah tinggi ini bisa menjadi pilihan kita.

STMKG yang dinaungi oleh BMKG ini merupakan perguruan tinggi kedinasan yang mempersiapkan lulusannya buat menjadi tingkat madya untuk mendukung tugas badan metereologi tersebut.

Kita akan mempelajari seputar pengetahuan metereologi, klimatologi, geofisika, dan instrumentasi. Website: http://ptb.stmkg.ac.id

Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja

9. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara. Program studinya meliputi Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Website: http://stsn-nci.ac.id

Kalau kita tertarik buat mendaftar di salah satu sekolah kedinasan Indonesia tersebut, pembukaan untuk tahun 2018 sudah lho!! Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Calon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari delapan instansi/lembaga pendidikan kedinasan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Ini Dia 9 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulus Langsung Kerja, http://bangka.tribunnews.com/2018/02/04/ini-dia-9-sekolah-kedinasan-gratis-lulus-langsung-kerja?page=3.

Editor: khamelia

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

ngapain selesai ujian nasional

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

ngapain selesai ujian nasional

Tanggal 12 April menjadi hari terakhir pelaksanaan UNBK atau lebih ngetop dengan istilah Ujian Nasional (UN) 2018untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) juga Madrasah Aliyah (MA). Berkenaan dengan berakhirnya masa Ujian Nasional, biasanya ada banyak siswa yang mencorat-coret seragam dan konvoi bersama di jalan-jalan besar.

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

Daripada kamu sibuk corat-coret seragam dan panas-panasan konvoi usai UN, keluyuran ndak jelas, mending kamu coba hal ini. Kegiatan di bawah ini jauh lebih bermanfaat sambil ngisi waktu kamu. Yuk di cek sob!

Coba 7 Hal Seru Ini Ngapain Setelah Ujian Nasional :

1. Kerja sebagai part timer.
Yup! kamu pasti punya banyak waktu luang kan? Dari pada terbuang sia-sia lebih baik kamu gunakan untuk kerja paruh waktu. Selain itu kamu juga bisa jadi freelancer, sekarang sudah ada banyak platform yang menyediakan pekerjaan untuk para freelancer. Lumayan uangnya bisa kamu gunakan buat nambah-nambah uang jajan, atau untuk beli barang yang lagi kamu pengen banget ya kan? Kamu bisa nyoba kerja di cafe kopi, misalnya.

ngapain selesai ujian nasional

2. Travelling ke kampung kakek nenek.
Ini bisa kamu lakuakan bareng teman-teman kamu, sekalian melepas penat setelah Ujian Nasional. Nggak usah ke lokasi yang mahal sob, kamu dan teman-teman bisa pergi ala backpacker ke kampung kakek nenek kamu, nyobain naik kereta ekonomi yang sekarang udah nyaman banget, lanjut nyoba makanan tradisional dekat stasiun kereta. Atau kamu lebih suka naik bis malam. Oke juga kok, sekarang udah banyak bis malam yang asyik banget. Sambil camping, kamu bisa coba menikmati indahnya sunset di pantai atau pegunungan bareng teman juga asyik. Kebayang kan serunya?

ngapain selesai ujian nasional

3. Nyoba jualan
Pasti kamu punya medsos : entah itu Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Telegram, Line, Path. Atau apa aja deh. Coba cari ide gimana caranya bisa dapet duit dari situ. Kamu bisa coba jualan apa aja, coba jualan barang produksi hobby kamu, atau bantu jualan produk temen kamu, produk orang tua kamu. Pasti asyik !!

ngapain selesai ujian nasional

4. Belajar masak
Buat kamu anak cewek, meskipun ke depan kamu pingin punya karier sendiri, tapi inget deh, sebagai cewek kamu mesti jago urusan dapur. Belajar masak buat masa depan itu dianjurkan, karena banyak pria yang bahagia kalau dimasakin ceweknya. Setidaknya kamu bisa punya 1 masakan andalan kamu. Cakep deh.

ngapain selesai ujian nasional

5. Belajar persiapan SBMPTN
Nah sebeneranya banyak banget hal-hal yang bisa dilakukan setelah UN dan salah satunya adalah belajar, mungkin banyak yang males atau enggan tapi banyak manfaatnya loh kalau mau belajar setelah UN, apalagi bagi para siswa yang menjadi korban PHP SNMPTN, jadi akan sangat menguntungkan kalau setelah UN hari-hari diisi dengan soal-soal persiapan SBMPTN.

Kenapa? Karena memang masuk ke kampus idaman lewat ujian tertulis itu tidaklah gampang harus banyak persiapan dan mental tentunya. Cobalah buka bukunya dan mulailah kerjakan soal-soal, bayangkan kampus idaman di depan mata. Semua kerja keras dalam belajar enggak akan sia-sia. Kata orang seberang, No Pain No Gain.
Nah! Berani mengalahkan kemalasan demi masa depan yang indah? Lets try!

ngapain selesai ujian nasional

6. Riset kampus
Kamu pasti punya kampus idaman, bukan? Seberapa besar pengetahuanmu tentang kampus idamanmu itu? Misal peluang bisa kuliah disana, jurusan apa aja yang ada, peluang kerja, bagaimana kehidupan mahasiswa disana. Coba deh adakan riset sederhana. Bisa dengan cara Googling, baca-baca buku panduan kehidupan kampus, atau yang lebih seru lagi kalau kamu bisa langsung datangi lokasi kampus dan langsung liat lingkungan kost.

ngapain selesai ujian nasional

7. Jangan ragu untuk jadi wirausaha !!
Sengaja ditulis paling akhir, karena biasanya gak jadi pilihan asyik. Coba beranikan dirimu untuk jadi wirausaha, jadi pengusaha muda. Keren lho. Mulai saja dengan hobimu. Diskusi sama orang tuamu, sama sohibmu, cari ide asik dan menarik tentang usaha apa yang bisa kamu mulai. Gak usah takut. Berusaha dan berdoa.

ngapain selesai ujian nasional

Ngapain Setelah Ujian Nasional?

Nah! Ada 7 hal yang bisa kamu pilih sebagai kegiatan ngapain selesai Ujian Nasional 2018. Untuk belajar, kamu bisa nyoba les di BIMBEL TELADAN, kontak langsung aja di 08121910697 atau 08159191156. Bisa SMS, Whatsapp, Telegram dan Line juga. So bisa dicoba. Let’s try!

Tips UN SMA 2018

tips un sma 2018

14 KAMPUS TERBAIK INDONESIA

14 KAMPUS TERBAIK INDONESIA

Daftar 14 Peringkat Perguruan Tinggi Non-Politeknik di Indonesia

Siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) bisa melakukan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dimulai 5 April pukul 08.00 WIB hingga 27 April pukul 22.00 WIB.

Mulai 5 April 2018, siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN melalui Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bisa melakukan pendaftaran melalui laman SBMPTN, demikian disampaikan Ketua Umum Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN 2018, Prof Ravik Karsidi, di Jakarta, Kamis.

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil UTBC dan UTBK kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Untuk pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan secara daring dan bisa dilihat melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id yang dimulai tanggal 29 Maret 2018.

Untuk biaya seleksi sendiri, dibebankan pada peserta sebesar Rp200.000 dan dapat dibayarkan melalui salah bank yakni Mandiri, BNI atau BTN. Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Untuk ujian tulis baik UTBC dan UTBK diselenggarakan pada 8 Mei 2018. Sementara ujian keterampilan diselenggarakan pada 9 dan atau 11 Mei 2018.

Kelompok ujian tulis SBMPTN dibagi tiga yakni kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Sains (TKD) Saintek. Kemudian, kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TKPA dan TKD Soshum. Selanjutnya kelompok ujian campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Sementara untuk hasil ujian akan diumumkan pada hari Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Sebagai panduan bagi siswa calon peserta SBMPTN 2018, Kemenristekdikti telah mengeluarkan peringkat 14 perguruan tinggi non politeknik terbaik di Indonesia tahun 2017 sebagai berikut :

14 KAMPUS TERBAIK INDONESIA

Peringkat Nama Perguruan Tinggi
1 Universitas Gadjah Mada
2 Institut Teknologi Bandung
3 Institut Pertanian Bogor
4 Universitas Indonesia
5 Institut Teknologi Sepuluh Nopember
6 Universitas Diponegoro
7 Universitas Airlangga
8 Universitas Brawijaya
9 Universitas Hasanuddin
10 Universitas Negeri Yogyakarta
11 Universitas Sebelas Maret
12 Universitas Andalas
13 Universitas Pendidikan Indonesia
14 Universitas Padjadjaran

14 KAMPUS TERBAIK INDONESIA

Sumber berita :

Antaranews
Laman Kemenristekdikti http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/index.php/2017/08/18/daftar-14-peringkat-perguruan-tinggi-non-politeknik-tahun-2017/

Foto by Google

25 POLITEKNIK TERBAIK INDONESIA

ngapain selesai ujian nasional

Daftar 25 Peringkat Perguruan Tinggi Politeknik di Indonesia tahun 2017

 

Siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) bisa melakukan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dimulai 5 April pukul 08.00 WIB hingga 27 April pukul 22.00 WIB.

Mulai 5 April 2018, siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN melalui Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bisa melakukan pendaftaran melalui laman SBMPTN, demikian disampaikan Ketua Umum Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN 2018, Prof Ravik Karsidi, di Jakarta, Kamis.

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil UTBC dan UTBK kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Untuk pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan secara daring dan bisa dilihat melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Sementara, tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id yang dimulai tanggal 29 Maret 2018.

Untuk biaya seleksi sendiri, dibebankan pada peserta sebesar Rp200.000 dan dapat dibayarkan melalui salah bank yakni Mandiri, BNI atau BTN. Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Untuk ujian tulis baik UTBC dan UTBK diselenggarakan pada 8 Mei 2018. Sementara ujian keterampilan diselenggarakan pada 9 dan atau 11 Mei 2018.

Kelompok ujian tulis SBMPTN dibagi tiga yakni kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Sains (TKD) Saintek. Kemudian, kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TKPA dan TKD Soshum. Selanjutnya kelompok ujian campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Sementara untuk hasil ujian akan diumumkan pada hari Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Sebagai panduan bagi siswa calon peserta SBMPTN 2018, Kemenristekdikti telah mengeluarkan peringkat 25 perguruan tinggi politeknik terbaik di Indonesia tahun 2017 sebagai berikut :

25 POLITEKNIK TERBAIK INDONESIA

Peringkat Nama Perguruan Tinggi
1 Politeknik Elektronik Negeri Surabaya
2 Politeknik Negeri Sriwijaya
3 Politeknik Negeri Semarang
4 Politeknik Negeri Malang
5 Politeknik Negeri Jakarta
6 Politeknik Negeri Jember
7 Politeknik Negeri Bandung
8 Politeknik Negeri Lampung
9 Politeknik Negeri Medan
10 Politeknik Negeri Pontianak
11 Politeknik Negeri Padang
12 Politeknik Negeri Ujung Pandang
13 Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
14 Politeknik Pertanian Negeri Kupang
15 Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan
16 Politeknik Negeri Bali
17 Politeknik Negeri Samarinda
18 Politeknik Negeri Manado
19 Politeknik Negeri Banjarmasin
20 Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
21 Politeknik Negeri Lhokseumawe
22 Politeknik Caltex
23 Politeknik Negeri Kupang
24 Politeknik Manufaktur Bandung
25 Politeknik Ubaya

25 POLITEKNIK TERBAIK INDONESIA

Sumber berita :
Laman Kemenristekdikti http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/index.php/2017/08/18/daftar-25-peringkat-perguruan-tinggi-politeknik-di-indonesia-tahun-2017/

Antaranews

100 PT TERBAIK INDONESIA 2017

100 PT TERBAIK INDONESIA 2017

Daftar 100 Peringkat Perguruan Tinggi Non-Politeknik di Indonesia tahun 2017

100 PT TERBAIK INDONESIA 2017

Salam Kak !!

Pada 18 August 2017 Dirjen Kelembagaan dan Dikti Kemenristekdikti mengeluarkan pengumuman resmi yang berisi peringkat 100 perguruan tinggi non politeknik se Indonesia.

Silahkan dicermati informasi berikut ini, jangan terpengaruh berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

100 PT TERBAIK INDONESIA 2017

Peringkat Perguruan Tinggi Non-Politeknik di Indonesia 2017 :

1 Universitas Gadjah Mada
2 Institut Teknologi Bandung
3 Institut Pertanian Bogor
4 Universitas Indonesia
5 Institut Teknologi Sepuluh Nopember
6 Universitas Diponegoro
7 Universitas Airlangga
8 Universitas Brawijaya
9 Universitas Hasanuddin
10 Universitas Negeri Yogyakarta
11 Universitas Sebelas Maret
12 Universitas Andalas
13 Universitas Pendidikan Indonesia
14 Universitas Padjadjaran
15 Universitas Negeri Malang
16 Universitas Negeri Semarang
17 Universitas Udayana
18 Universitas Lampung
19 Universitas Sumatera Utara
20 Universitas Jember
21 Universitas Negeri Medan
22 Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
23 Universitas Riau
24 Universitas Sriwijaya
25 Universitas Jenderal Soedirman
26 Universitas Negeri Jakarta
27 Universitas Syiah Kuala
28 Universitas Negeri Makassar
29 Universitas Negeri Surabaya
30 Universitas Kristen Petra
31 Universitas Surabaya
32 Universitas Sanata Dharma
33 Universitas Mataram 3
34 Universitas Katolik Parahyangan
35 Universitas Pendidikan Ganesha
36 Universitas Kristen Satya Wacana
37 Universitas Halu Oleo
38 Universitas Tadulako
39 Universitas Muhammadiyah Malang
40 Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta
41 Universitas Islam Indonesia
42 Universitas Tanjungpura
43 Universitas Jambi
44 Universitas Merdeka Malang
45 Universitas Bengkulu
46 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
47 Universitas Sam Ratulangi
48 Universitas Bina Nusantara
49 Universitas Pasundan
50 Universitas Negeri Gorontalo
51 Universitas Lambung Mangkurat
52 Universitas Mulawarman
53 Universitas Negeri Manado
54 Universitas Katolik Soegijapranata
55 Universitas Stikubank
56 Universitas Trisakti
57 Universitas Islam Malang
58 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
59 Universitas Muslim Indonesia
60 Universitas Tarumanagara
61 Universitas Telkom
62 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
63 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
64 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
65 Universitas Islam Bandung
66 Universitas Muhammadiyah Surakarta
67 Universitas Negeri Padang
68 Universitas Nasional
69 Universitas Islam Sultan Agung
70 Institut Teknologi Nasional Malang
71 Universitas Bung Hatta
72 Institut Teknologi Nasional Bandung
73 Universitas Pendidikan Nasional
74 Universitas Warmadewa
75 Universitas Djuanda
76 Institut Seni Indonesia Yogyakarta
77 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
78 Universitas PGRI Adi Buana
79 Universitas Janabadra
80 Universitas Kristen Duta Wacana
81 Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta
82 Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara
83 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
84 Universitas Palangka Raya
85 Universitas Trunojoyo
86 Universitas Nusa Cendana
87 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
88 Universitas Widya Gama
89 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
90 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin
91 Universitas Mahasaraswati Denpasar
92 Universitas Pelita Harapan
93 Universitas Dr Soetomo
94 Universitas Slamet Riyadi
95 Universitas Kristen Maranatha
96 Institut Sains Dan Teknologi Akprind
97 Universitas PGRI Semarang
98 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana
99 Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan
100 Universitas Muhammadiyah Magelang

100 PT TERBAIK INDONESIA 2017

Sumber berita :

Website Dirjen Kelembagaan dan Dikti Kemenristekdikti yang beralamat di http://kelembagaan.ristekdikti.go.id/index.php/2017/08/18/daftar-100-peringkat-perguruan-tinggi-non-politeknik-tahun-2017/

 

Pendaftaran SBMPTN 2018

ngapain selesai ujian nasional

Pendaftaran SBMPTN 2018 dimulai, ini caranya !!

Siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri (PTN) bisa melakukan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dimulai 5 April pukul 08.00 WIB hingga 27 April pukul 22.00 WIB.

“Mulai pagi ini, siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN melalui Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bisa melakukan pendaftaran melalui laman SBMPTN,” ujar Ketua Umum Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN 2018, Prof Ravik Karsidi, di Jakarta, Kamis.

Pendaftaran SBMPTN 2018

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil UTBC dan UTBK kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Untuk pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan secara daring dan bisa dilihat melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Sementara, tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id yang dimulai tanggal 29 Maret 2018.

Untuk biaya seleksi sendiri, dibebankan pada peserta sebesar Rp200.000 dan dapat dibayarkan melalui salah bank yakni Mandiri, BNI atau BTN.

“Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun,” kata dia.

Untuk ujian tulis baik UTBC dan UTBK diselenggarakan pada 8 Mei 2018. Sementara ujian keterampilan diselenggarakan pada 9 dan atau 11 Mei 2018.

Kelompok ujian tulis SBMPTN dibagi tiga yakni kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Sains (TKD) Saintek. Kemudian, kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TKPA dan TKD Soshum. Selanjutnya kelompok ujian campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Sementara untuk hasil ujian akan diumumkan pada hari Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Nah, bagi kalian kawan-kawan yang berkeinginan untuk berjuang merebut kursi masa depan melalui jalur SBMPTN, silahkan bersiap !!!

Kalian bisa belajar dengan metode mandiri bersama guru les privat atau membentuk kelompok belajar sendiri bersama kawan dekat. BIMBEL TELADAN siap mendampingi kalian, terutama untuk jalur SAINTEK. Silahkan kontak 08121910697 / 08159191156 melalui telepon/SMS atau WhatsApp.

 

Sumber : Antaranews dan ditambahkan seperlunya.