, ,

KETIKA GAFOK ALIAS GAGAL FOKUS MELANDA BIMBEL

Ketika Gafok Alias Gagal Fokus Melanda. Semangat pagi, kawan. Pasti pernah mengalami gafok alias gagal fokus ketika belajar, baik di sekolah maupun ketika belajar sendiri. Betul kan?

Gafok alias gagal fokus itu ya berarti gagal konsentrasi. Kalo gagal konsentrasi ya berarti gagal selesaikan pekerjaan atau gagal belajar. Ya resikonya, jadi gagal paham pelajaran, gagal dapet nilai bagus, tertinggal dari teman-teman di kelas deh.

Terus, gimana cara mengatasi gafok alias gagal fokus? Berikut ini BIMBEL TELADAN berbagi tips agar kalian bisa terapi mandiri ketika ketika gafok alias gagal fokus melanda.

KETIKA GAFOK ALIAS GAGAL FOKUS MELANDA

(1) Hentikan multitasking

Jauhkan segala sesuatu yang dapat mengganggu kita fokus belajar. Jika tidak, kita akan susah fokus. Pernah kan ngerasain susahnya fokus belajar karena sibuk sama ponsel atau gadget lainnya?..boro-boro nyari materi belajar, pasti jempolmu ngajak mencet yang lain..hayoo..ngakuu..😁

(2) Rutinkan jadwal olahraga

Buat kamu yang masih muda, olahraga mesti kamu jaga bener-bener. Olahraga juga penting untuk kesehatan jangka panjang otak. Olahraga 30 menit setiap hari paling dianjurkan, karena akan berdampak baik, untuk otak & mental. Cuman 30 menit, sob..cobain deh, minimal joging dekat rumah. It works..(kayak iklan itu…)

Ketika Gafok Alias Gagal Fokus Melanda

(3) Cukup tidur

Tidurlah ketika ada waktu bisa tidur, jangan minum kopi. Otak kita butuh rehat. Ketika kita beristirahat dan bermimpi, beberapa ingatan akan muncul, sisanya akan tergabung dan tersimpan di memori kita. Kalau kurang tidur, otak kita jadi sulit mengingat. Jangan suka begadang yaaa..

(4) Sholat witir sebelum tidur.

Relaksasi 15 menit saat bangun tidur dan sebelum tidur membantu pikiran kita tetap fokus. Buat kamu yang muslim, aktifitas wudhu sebelum tidur, bakalan bikin wajah dan perasaan kamu lebih rileks dan tentu lebih nyaman tidur. Apalagi kalo ditambah sholat witir..wow!! Cobain deh..☺

(5) Jangan biarkan perut kamu kosong.

Perut kosong pasti bakal bikin gagal fokus, kawan. Sarapan pagi itu penting banget, memastikan suplai oksigen dan karbohidrat ke badan kita. Kalo suplai oksigen dan karbohidrat lancar, aktifitas fisik dan otak pun juga lancar tanpa hambatan.

(6) Cari teman belajar.

Cobalah cari teman belajar yang bisa membantu kamu untuk mengatasi galau saat gagal fokus melanda. Belajar kelompok atau panggil guru les privat datang ke rumah, insyaallah sangat membantu.

Gitu, kawan. Sudah bisa mengatasi galau ketika gafok alias gagal fokus melanda kan? Tetap semangat ya..!!

=======================

BIMBEL TELADAN

Layanan les privat terbaik di Kota Bogor untuk SD, SMP & SMA

Ngobrol di Whatsapp? http://bit.ly/InfoBimbelTeladan

Ngobrol langsung? 08121910697 / 0818120507 (kak Erry) atau 085715514872 (kak Rina)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *